Friday, September 16, 2011

Blue Dolphin Playskool, Perkenalkan Metode MIMACO untuk Pendidikan Anak


Whehehe...tumben ya judul postingan ane serius dan berbobot. Ya gitu deh ini efek dari ketemu orang2 hebat kemaren Kamis. Jadi ceritanya Kamis kemarin ane interview gawe ni di Blue Dolphin Playskool (sebuah pre-school) alamatnya di Jl Sagan 1 no. 1, Yogyakarta. Jadi kalo dari Galeria ke Utara dikit nah ntar ada tikungan ke barat , udah ada penunjuk jalannya kok tinggal ikutin jalan aja sampe ketemu LIP, Blue Dolphin Playskool nangkring dengan manisnya di sebelah  LIP :) . Orang-orang hebat yang interview ane kemarin adalah Pak Keliek, dan Mb Santi.Di tanyain macem2 gitu deh...awalnya......GROGI...n mrinding disko tapi lama2 suasana mulai cair, Pak Keliek n mb Santi orangnya asiiik banget siiih..jadi betah hoho.

Yang ane seneng adalah mereka berdua ga pelit untuk berbagi ilmu. Yah apapun hasil interviewnya di terima atau nggak semua pasti keputusan terbaik dari Allah tapi sekali lg apapun itu at least ane dapet ilmu baru dari beliau. Sebuah ilmu tentang konsep mendidik anak. Pak Keliek bilang ke ane bahwa " di sini kami tidak mengenal istilah anak nakal, anak bodoh dan anak malas. Yang ada hanyalah anak yang belum tau dan

 belum di ajari". Yah jadi tugas para pendidik lah untuk memberitahu mereka dengan cara yang ahsan (baik), tepat dan penuh kasih. Super sekali pak Keliek (sumpah waktu itu ane terharu pengen nangis tapi malu :p). Untuk itu Blue Dolphin menggunakan metode MIMACO (Mind Management Concept) dimana anak dilatih untuk selalu berfikiran positif dan menyeimbangkan penggunaan otak kanan, kiri dan tengah. 

Di akhir interview datanglah mb Nilam, beliau juga kasih input yang luar biasa ke ane. Beliau bilang "anak2 itu sangat perasa, mungkin mereka memang belum bisa bicara tapi mereka tau kalau kita sedang bad mood, ada masalah, mereka bisa merasakannya" ane tanya dong, "Nah trus cara supaya kita ga kelihatan kalo lagi bad mood gimana mb? ya namanya orang kan kadang emang ada masalah", "Kita harus menyayangi mereka seperti kita menyayangi anak kita sendiri, jadilah seorang ibu, dan hapuslah segala energi negatif" subhanallah...emang bener banget kata mb Nilam ga ada kasih sayang yang lebih tulus dari kasih sayang seorang ibu. Ibarat pepatah kasih ibu kepada beta tak terhingga sapanjang masa... lain lubuk lain belalang lain kolam lain pancingannya (apaan siiih??).

Ya udah deh, akhirnya ane pulang dengan mem bawa sesuatu. Sebuah ilmu yang berguna buat mendidik anak ane dan anak orang lain kelak :). Buat bapak2 -ibu2 mbak2 mas2 yang punya anak ato adek... coba deh maen2 ke Blue Dolphin Playskool, liat guru2 yang penuh ketulusan dalam mengajar dan lihat betapa senangnya anak2 dalam belajar sambil bermaiin... who knows tempat ini tempat yang tepat untuk mendidik anak2 kalian :D. Oh iya lupa...disini bahasa pengantarnya pake B.Inggris maklumlah sekolah internasional geto loooh. Nah orang tua yang pada ga bisa bahasa Inggris buruan les gih... masak kalah sama anak kecil :p...

Sekian postingan ane semoga bermanfaat dan menambah wawasan...ciao :)


poto adek2 di blue dolphin pas ada "Recital performance Exb: A Gift of 
Brilliance" Unyuuu beuuud yaah

1 komentar:

  1. Saya barusan kirim lamaran ke Dolphin mba, doain diterima ya :)

    Website saya bedebeuh dot blogspot dot com, tapi isinya seputar game doang sih hehe dah lama gak diupdate.

    ReplyDelete