Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Friday, June 15, 2012

,

Mama Dedeh oh Mama Dedeh

Share
mama Dedeh
Tulisan di siang yang panas dingin ini tidak di maksudkan untuk menyinggung siapapun, kalo ada yang tersinggung itu derita lo, karena ane ga mau tanggung jawab kalo lo jadi cepet tua gara-gara sering tersinggung. :)

Cimuteeers

Panggung per-ustadzah-an Indonesia sekarang memiliki super star baru. Yup, dia adalah Mama Dedeh. Siapa sih yang ga kenal ama Mama Dedeh?. Semua manusia yang cinta Indosiar dan An TV pasti tau. Ustadzhah yang satu ini punya konsep yang unik menurut ane. Kalo jaman dahulu kala, ketika Matahari terbit dari Timur, dan angin berhembus sepoi-sepoi, yang namanya ustadzah itu semacam kudu jaim, maka lahirlah Ustadzhah Lutfiah Sungkar dengan segala senyuman yang anggun . Tapi jaman bisa berubah bero, nilai-nilai mulai mengalami distorsi empirik (apa seeh). Kini seorang ustadzhah mulai sering nonton Golden Ways, dan mulai mengikuti petuah super Pak Mario untuk jadi diri sendiri. Maka lahirlah Ustadzah semacam Mama Dedeh, yang sangat bangga jadi diri sendiri dan ga jaim –jaim.

Berikut akan ane lampirkan kelebihan-kelebihan Mama Dedeh, yang patut di contoh oleh pemudi-pemudi Indonesia dan yang ingin menegakkan kalimatullah #eaak. Cukup tiga saja. Kalau banyak-banyak di khawatirkan matahari tidak sempat berputar pada porosnya gara-gara baca tulisan yang panjang.
1                                 Beliau Membuat Kita Awet Muda

Nonton ceramah Mama Dedeh ane bagai mendapat hiburan sekaligus pencerahan. Di Indonesia, mana ada sih seorang Mamah mamah yang merupakan ustadzah pula, yang ketawanya ngalahin Soimah? Ga ada men cuma Mama Dedeh doang. Maka ketawanya beliau aja udah bikin kita geli dan ikutan ketawa. Dengan ketawa otot-otot pipi tertarik dan akhirnya wajah kita yang hampir mengkerut menjadi kencang kembali #cling. Ane rasa cewek-cewek yang suka pergi ke salon atau beli produk anti aging di Dr TV yang harganya cuma Rp999.999,- itu ga perlu melakukan hal-hal mubadzir tersebut. “Cukup Tonton acara Dari Hati ke Hati bersama Mama Dedeh maka Wajah Anda Akan Nampak Lebih Muda”

 Beliau Tegas dan Ga Menye-Menye

Yang ini ane serius. Salah satu hal yang bikin ane jatuh cinta ama beliau adalah, beliau tegas ketika menjawab pertanyaan. Beliau ga takut di nilai extrim. Beliau adalah seseorang yang #antimainstream. Mau buktinya? Tonton aja sendiri itung-itung menyirami diri dengan hidayah di pagi hari :p.

Beliau sangat peduli dengan UKM, khususnya produsen baju muslim

Setiap ane lihat acaranya Mama Dedeh, ane perhatiin ibu-ibu jemaah pengajiannya selalu pake baju yang samaan kayak anak TPA. Bayangkan Satu kelompok biasanya terdiri dari 20 orang, padahal ada minimal 4 kelompok, maka coba di hitung sendiri pake Karce (biar untung) berapa keuntungan yang di dapat oleh produsen busana muslim? Kurang baek apa coba Mama Dedeh terhadap produsen-produsen tersebut? Sebagai balas jasa sudah sepantasnyalah para produsen tersebut memberi kortingan pada Mama Dedeh saat besok beliau belanja buat lebaran. 

Ya... sebenernya masih ada banyak lagi sih yang ane suka dari Mama Dedeh... pokok nya beliau kereeeen ^^

Dan ingat setiap orang punya style nya sendiri dalam menyempaikan sesuatu. Toh memang kondisi masyarakat Indonesia yang multi culture ini membuat da'i harus pandai-pandai menarik perhatian mad'u. Ane yakin dakwah dari AA Gym, Teh Ninih, Ust Yusuf Mansur mempunyai segmentasi sendiri. Begitu juga dengan dakwah Mama Dedeh :). 


3 komentar:

  1. Betuuulll.. Mamah Dedeh favoritnya emak saya nih dit.

    Jadi teringat komentar seorang ikhwan waktu masih tinggal di Pontianak. Dia bilang gini: "Kok ada ya akhwat kayak dini ni". Wkwkwk. Maksudnya: kok ada sih akhwat tapi lincah dan banyak bunyi seperti saya :p

    Dan saya menjawab: "Kalo semua akhwat kaleeeem, dunia tidak berwarnah" *sambil kibas jilbab* ngahahahaha ^^v pisss..

    ReplyDelete
  2. gyaaaa....sama banget mbak Din, akhwat-akhwat kayak kita ni sebagai pelengkap dunia ;)

    ReplyDelete